Informasi tentang teknologi open source

Thursday, November 27, 2014

Grombyang OS, Sistem Operasi untuk Dunia Pendidikan

No comments :
Grombyang OS

Grombyang OS adalah salah satu sistem operasi berbasis open source yang di kembangkan oleh grOS-TEAM Developers yang di rancang khusus untuk memajukan pendidikan di Indonesia, Di samping itu juga OS ini buat untuk Pemersatu Komunitas. Nama Grombyang sendiri diambil dari nama makan khas pemalang, Grombyang, yaitu sebuah makanan yang mirip dengan soto yang cara penyajiannya antara isi dan kuah lebih banyak kuahnya sehingga kelihatan bergoyang-goyang (bahasa Jawa: grombyang-grombyang, artinya "bergoyang-goyang").

Hingga saat ini, pengembangan Grombyang OS sudah sampai pada tahap Beta dengan versi Grombyang Beta3.2.2 dan masih terus dikembangkan lagi sampai benar-benar stabil untuk digunakan.

Untuk mencoba Grombyang OS versi Beta ini, kita dapat mengunduh iso nya pada website resmi Grombyang OS. Dalam situs tersebut, pengembang juga memperingatkan bahwa OS ini masih dalam tahap pengembangan (versi Beta) sehingga tidak disarankan untuk dipasang (install) permanen. Sebaiknya lakukan backup data terlebih dahulu jika akan melakukan instalasi agar resiko kehilangan atau kerusakan data bisa kita hindari.

Sampai sejauh ini, tim pengembang Grombyang OS masih menggunakan arsitektur 32 bit. Belum diketahui apakah nantinya grOS-TEAM juga akan merilis versi 64 bit atau tidak.

Jika Anda tertarik untuk mencoba Grombyang OS ini, silahkan download, gunakan dan berikan saran untuk membantu pengembangan sistem operasi ini agar masyarakat dapat cepat mendapatkan Grombyang OS versi stabil.

Sumber gambar : https://www.facebook.com/grombyangOS

No comments :

Post a Comment