Informasi tentang teknologi open source

Tuesday, December 2, 2014

Firefox 34 Hadir dengan Plugin-Free Video Calling dan WebIDE Powerfull

No comments :
Banner Firefox

Beberapa bulan ini adalah waktu yang sibuk untuk Mozilla. Mulai dari menyetujui kesepakatan untuk beralih ke Yahoo! sebagai penyedia pencarian default, meluncurkan versi kustom dari browser dikemas penuh peralatan untuk pengembang, hingga meluncurkan handset Firefox OS di wilayah-wilayah baru.

Seperti yang dilansir dari situs omgubuntu.co.uk, hari ini Mozilla resmi merilis Firefox 34 untuk Windows, Mac dan Linux. Firefox 34 ini merupakan rilis stabil pertama sejak pembaruan keamanan dan bug fix bulan lalu.

Meskipun memiliki siklus rilis yang cepat Mozilla sekali lagi berhasil memberikan beberapa fitur baru yang hebat. Beberapa fitur utama yang disuguhkan diantaranya adalah Firefox Hello, sebuah fitur WebRTC Mozilla.

Meskipun tidak diaktifkan untuk semua (Anda dapat secara manual menyalakannya melalui about:config), fitur video yang membawa plugin-bebas dan panggilan suara ke browser. Tidak ada Skype, tidak ada add-ons, tidak ada kerumitan. Anda klik sederhana ikon Firefox Hello, mengirim link share kepada penerima untuk memulai sambungan (dengan asumsi mereka juga menggunakan browser WebRTC-enabled, seperti Google Chrome atau Opera).

Jendela munculan Hello Firefox

Sign in dengan akun Firefox akan memberi Anda lebih banyak fitur, termasuk buku kontak dengan satu klik panggilan (tidak perlu berbagi link).

Fitur lainnya adalah mengenai tema. Firefox 34 membuat lebih mudah untuk beralih tema (sebelumnya dikenal sebagai 'persona'), dengan preview live dan menu switcher sekarang tersedia di kanvas Penyesuaian.

Mengubah tema

Selain itu, default mesin pencari pada Firefox 34 ini adalah Yandex sebagai default untuk Belarusia, Kazakhstan, dan lokal Rusia. Sementara Yahoo! akan diaktifkan untuk pengguna di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Meskipu begitu, perubahan ini tidak akan mempengaruhi versi Firefox yang disediakan di Ubuntu.

Tidak ketinggalan peningkatkan dukungan HTML5 (sebagian besar di sekitar fitur WebCrypto) juka dilakukan pada Firefox 34 ini. Tidak hanya itu saja, Firefox 34 juga dikabarkan dikemas dengan peralatan untuk pengembang, utamanya Firefox OS.

No comments :

Post a Comment